Wednesday 30 September 2015

Cerita Unik Secangkir Air Putih

Banyak sekali Restorant Cepat Saji atau biasa dikenal dengan Fast Food Restourant. Di sebuah restoran Fast Food ada seorang ibu yang menggendong anaknya masuk ke restoran tersebut untuk membeli minuman. Tetapi didalam restoran tersebut hanya terdapat minuman bersoda dan tentu itu tidak baik baik sang buah hatinya. Lalu sang ibu itu pun meminta segelas air putih kepada pegawai restoran karena sang ibu melihat ada sebuah dispenser.
Sang ibu itu pun menanyakan pelayan restoran tersebut “hai, boleh saya meminta segelas air putih ?” Sang pelayan pun melihat ibu dan berkata “bawa gelasmu kemari”.

Sang ibu menjawab “Maaf, tapi aku tidak punya gelas”. “kalau begitu, tidak bias” jawab sang pelayan dengan dingin. Lalu sang ibu berkata lagi “boleh saya membeli gelas nya sekalian ?”. Tapi sang pelayan yang ini malah menjawab dengan kesal “Kami tidak bisa menjual gelas saja, kamu harus membeli minuman dari sini !!!”.
“tapi disini hanya ada minuman bersoda, dan anakku tidak baik minum minuman bersoda” jawab sang ibu dengan gemetar. Tetapi sang pelayan malah mengabaikannya dan melayani pelanggan selanjutnya.
Sang ibu akhir nya pulang dan menceritakan cerita ini kepada para tetangga nya. Tentu para tetangga nya marah “Restoran ini benar – benar keterlaluan, aku tidak akan pernah kesana lagi”. Dan tetangga yang lain pun juga berkata “benar, aku juga tidak akan kesana lagi.
Salah satu tetangga ini adalah seorang guru SMP yang dimana Sekolah itu dekat dengan Restoran yang diceritakan sang ibu. Sang guru itu pun bercerita kepada rekan kerja dan para murid – murid nya untuk tidak dating ke restoran tersebut.
Dan murid – murid ini pun menceritakan hal yang sama kepada orang tua nya masing – masing dan menyarankan mereka untuk tidak datang ke Restoran tersebut. Begitu juga berlanjut cerita ini terus menerus meluas.
Lama kelamaan Restoran ini pun akhir nya sepi pengunjung. Padahal dulu nya Restoran ini ramai sekali. Untuk meningkatkan penjualan restoran ini, mereka pun mempromosikan nya dengan berbagai diskon dan souvenir tetapi tetap saja sepi pengunjung. Ditambah lagi banyak Restoran fast Food sekitar yang baru dibuka.
Akhir nya Restoran ini pun tutup. Dan baik Bos maupun Pelayan Restoran ini tidak ada satu pun yang tau, bahwa penyebab Restoran ini ditutup hanyalah karena secangkir air putih saja.


Setiap orang harus belajar untuk menghargai sesamanya dan memperhatikan keadaan sekitar.

Karena hal sekecil apapun bisa menjadi hal yang besar tanpa sepengetahuan kita.

2 comments: