Saturday 26 September 2015

Cerita Klasik Risma Part 3 - Tetaplah Jadi dirimu


                Yeaa, sekarang anda sudah sampai di Part terakhir dari cerita ini. Disini perasaan gue juga kayaknya udah pernah dirasain sama kalian Friend. Perasaan kayak gimana ??
Gue bikin rencana buat Mamingan waktu itu, dan gue buat rencana itu 9 hari sebelum nya, lama banget ya. Tapi ada hal atau kabar buruk waktu itu 7hari sebelum mau nge date, dia nge chat gue lewat inbox facebook “Za, aku tadi jatuh dari motor, HP aku rusak, aku pake HP temen aku nih buat chat kamu, Cuma mau mastiin kalo besok Maming kita jadi main”. Gue kaget, dia jatuh dari motor “ loh kok kamu bisa jatuh dari motor ?? ya HP nya rusak setidaknya bukan kamu yg celaka, iya tetep jadi kok jika kamu tidak memaksa”. Dia tetap mau main sama gue, wahh gue senang bangetzzzz. Di malam nya dia udah tidur duluan, ketika gue selesai sholat malem gue sempat berkata pada diri gue “hemm kasian juga, dia cewe yang kesana kemari gak boleh sama orang tua nya, pasti dirumah nya dia jenuh banget, kenapa gk gue coba bantu dia ?” iyaa maksud bantu nya iya beli HP buat dia.
                Dan malam minggu pun tiba, dia jalan duluan tapi kita ketemu saat diperjalanan. Sesampai nya di Taman kota atau Alun – alun. Disitu gue dan dia saling share – share kehidupan, ditengah percakapan disempat bercerita “ aku dulu pernah jadi Senior pramuka, disitu aku jadi hantu, disuruh naik pohon dan pake baju hantu buat nakut – nakutin junior, bayangin coba malem – malem naik pohon, aku juga seru nakut – nakutin ketika ada junior yang lewat, tapi disisi lain siapa yg gk takut malem – malem pake baju hantu, terus naik pohon. Iuuhhhhhh”. Disitu gue Cuma jawab “ wahh kenapa harus takut, berarti kamu berdua donk”. Dia penasaran “ berdua sama siapa ???”, “ ya sama hantu lahh :V:V:V:V:V”. Dan setelah terdiam beberapa saat akhirnya gue ngomong ke dia, bahwa salnya gue mau bantu dia “Ris, aku gak tega liat kamu jenuh dirumah, aku bermaksud bantu kamu buat beli HP, tapi tenang aku bukan ngasih tapi minjemin kamu uang, kamu juga gak perlu bayar pake uang, kamu bisa bayar pake pemotretan – pemotretan kita besok” dia terdiam dan spickles, dia pun menjawab “ hehe Za, aku hargai kamu, tapi kalo boleh aku mau izin dulu, karna apa pun yang aku lakukan, orang tua ku harus tau” akhirnya dia pinjem HP gue buat telfon ibu nya, dan selang 3menit, dia kembali dan meng IYAkan kesepakatan ini. Gue seneng, karena iat gue bantu dia, dia terima dengan senang hati, dan pembayaran memakai pemotretan otomatis makin sering ketemu. Dan kita langsung menuju Counter HP dan gue beliin HP Premium Standart waktu itu, iya HP standard tapi agak lebih tinggi. Dia bilang berterimakasih banget “ makasih ya za, kamu baik banget” dank arena sudah malam kita pun pulang.
                Sepulang nya setelah dirumah, dia BBM gue, dan bilang “makasih ya yangg”, gue kaget waktu itu, tapi langsung ada bbm lagi dari dia “ maaf banget, ini kenapa jadi berubah begini, “ouhh mungkin itu fasilitas auto text”. Gue pun ngasih tau dia cara mematikan fitur itu. Tapi gue berfikir, jika iya karena auto text, emang ada ya auto text yang berubah menjadi kata “yangg” itu huruf G nya juga double. Mungkin dia udah punya respon yang baik banget dan ngarep gue shoot dia. Gue berfikir gitu. Gue pun berencana buat shoot dia di minggu ini.
                Tapi sebelum gue shoot, gue mau mastiin dan bertanya pertanyaan yang krisis, “ Ris, kamu punya pikiran buat pacaran lagi gak ?”. “ dia nge read dan setelah 5 menit dia bales “untuk sekarang aku gak mau pacaran dulu, aku masih nyaman dengan keadaan aku sekarang”. Dalam hati gue berkata, “helooowww gue bukan orang yg kurang pengalaman dalam menangani cinta, gue tau cewe yang bilang gitu tanda nya walau pun kita udah deket dan dia tetep bilang begitu tanda nya DIA GAK MERASA NYAMAN DAN PEKA TERHADAP DIRI KITA, dia Cuma menganggap kita teman ngobrol, dan teman biasa !!!!!”. dari jawaban itu gue Cuma jawab “ ouhh begitu ? terus kalo ada cowo seperti apapun berarti kamu tolak Ris ?” dia pun telat menjawab lagi sekitar 4menit “iya buat sekarang  lagi gak mau pacaran, bukan karena trauma tapi emang lagi mau sendiri”. Disitu gue udah hilang harapan apapun dengan Risma. Dan gue lanjutin lagi pertanyaan krisis kedua “ Ris, aku lagi intropeksi diri, menurut kamu aku itu bagaimana sih ?” gue nanya gitu dengan maksud, apa sih arti gue selama ini di diri nya, dan gak gue sangka 15menit dia baru bales, “euhh gimana sih ya, ga bisaaaa”. Ternyata dia gak bisa jawab ? apa arti gue selama ini ??  gue agak memaksa dia dan dia menjawab “ kamu itu baik”, gue jawab “ itu doank ??”,, “iya mungkin untuk sekarang aku Cuma tau kalo kamu baik”….. hellowww kita kenal dan akrab udah hampir 2bulan dan juga pernah bertemu langsung dan ngobrol bareng, masa dia hanya bisa menilai kita BAIK ???
                Dan baru gue read dia sudah writing text lagi, gue tunggu dan dia jawab “ kamu itu bla bla bla”, dia emang menilai sifat gue yg lain tapi jawaban dia gak ada yg bikin gue sreg. Dia itu ngejawab nya Plin Plan. Gue gak ngerasa dia nilai diri gue dari hati. Gue Cuma jawab “ ohh makasih ya masukannya, udah dulu ya lanjut dulu aktifitas nya kamu, maaf ganggu” dalam arti gue mau udahan chat sama dia dulu.
                Sejak kejadian itu gue berfikir “ ternyata selama ini dia butuh gue Cuma ketika sedih, tapi ketika senang. Where is she ?” . Tapi karena ada kontrak pemotretan mau gak mau gue harus Proffesional , jangan bawa masalah pribadi kedalam pekerjaan walau ada kejadian ini.
Friend, untuk sekarang cerita tentang Risma ini masih saya lanjutin, dan saya akan selalu update. Dan dari hal ini kita belajar,jadilah diri kita sendiri ketika mencintai orang lain. Jangan biarkan orang lain merubah pribadi kita karena mereka bukan siapa – siapa kita.Percuma juga kita jadian tapi bukan menjadi diri kita, suatu saat kalian akan jenuh dengan kepura- puraan sifat yang bukan diri kita sendiri dan apa yang terjadi, kita akan kembali ke sifat asli kita dan dia akan berkata “ kamu udah berubah, kamu gak kaya dulu yang aku kenal”. Karena gue ngerasa Moment ini bikin gue bukan jadi diri gue.
Tetaplah jadi dirimu sendiri

Baca juga artikel Pesan Untuk Risma


2 comments:

  1. keren bangett kakak!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! ditunggu post barunyaaaaaa!!!!!:D

    ReplyDelete
  2. Terimakasih :) Jangan kapok ya

    ReplyDelete