Friday 25 September 2015

Cerita Klasik Risma Part 2 - Kedekatan Ini


                Yeaa, terimakasih sudah mau berniat membaca Part 2 ini,dan gue udah perbaiki beberapa kekurangan di part 1 sebelumnya. Semoga di part 2 ini, kalian bisa nyaman untuk membaca nya J
Setelah 2 bulan tidak ada contact dg Risma, saya pun beranikan diri untuk mengcontact dia “hey hey”. Respon nya iya bisa terbilang biasa – biasa saja “ hey juga”, dan setelah tau dari temannya tentang hal apa saja yg di suka mungkin bisa gue jadiin topik.”hey katanya kamu punya kejadian lucu bareng guru Fisika” Dan respon nya sekarang lumayan terbilang baik, “ iya dulu aku pernah ikut ulangan susulan dan ngisi asal – asalan bla bla bla”  dia sudah bisa bercerita panjang lebar ttg hal – hal tersebut.
                Sampai suatu malam dia bercerita tentang keadaan nya dengan pacar nya ( pada saat itu memang dia sedang berpacaran tapi hubungan nya dengan pacar nya sudah terbilang di ujung tanduk). Iya apa sih yang enggak buat jadi curahan hati dari orang yg kita suka, waktu itu gue lagi ngerjain proyek, gue abaikan aja demi dia. Dari permasalahnnya ada dua, yg pertama si pacarnya  “ za, pacar aku sih kenapa ya, Cuma gara – gara hal sepele seperti itu dia besar – besarkan. Masa Cuma gara – gara pending BBM dia nuduh aku penyebab pendingnya BBM” . So, seakan – akan Risma lah yang bersalah. Yang kedua permasalahan tentang orang tua nya, posisi Risma disini kaya Siti Nurbaya, “ aku disuruh cinta sama orang itu :’( padahal aku sama sekali gak ada rasa dengan dia, aku gak suka dengan dia” yapzt benar sekali, dia dijodohin dengan pilihan orang tua nya karena secara ekonomi terbilang sangat mampu.
                Disitu gue kasih saran, support dan hiburan, hasil nya positif “kamu hadapi dengan tegar, sebenarnya pacar kamu sedang kangen makannya dia gak suka kalo ada hal yg membuat komunikasi kalian menjadi terhalang, dan untuk orang tua kamu, orang tua mana sih yang  tidak mau anaknya bahagia, Orang tua kamu ingin kamu bahagia, tapi cara mereka yang salah, mereka menganggap uang adalah kunci kebahagiaan. Hubungan antara gue dan Risma sudah lumayan bagus. Dari kejadian itu Risma jadi sering bercerita tentang masalah – masalahnya ke gue, dari hal itu juga gue terkadang sering mengabaikan hal – hal yg seharus nya gue kerjain. Hasil nya gue ngegadang sampai malem, tidur telat, bangun kesiangan, berangkat telat “ maaf pak guru, tadi saya dikejar – kejar waria dan sembunyi jadi nya saya telat,bermaksud mengelak malah makin parah dihukum dan disuruh jalan jongkok sampai ke kelas  jaraknya waktu itu sekitar 100meter dan naik turun tangga 2x.
                Pada suatu hari waktu itu gue ke Bandung buat acara pernikahan sodara, dan pada saat itu gue tau Risma suka donat pada saat dia update PM “ pengen donat ihh siapa aja sudi lah kasih donat :D”. Gue tau donat terenak di Bandung, dan setelah pulang gue beli donat satu Kotak. “Ris, aku beliin kamu donat ya ?” Respon dia seperti tidak percaya mungkin gue Cuma bercanda” hah ?? yang bener ihh, aku gak mau ngerepotin kamu “. Gue menjawab dengan bangga “ Taka pa – apa Ris, aku ikhlas kok”. Sepulang nya dari Bandung sore nya gue ajak dia ketemuan, “Ris ni aku udah di daerah kamu, kamu kesini kalo mau donat nya”. Dia ngejawab “ ihh yang bener, kamu beneran beli donat ? iya iya aku kesana “. Dan setelah menunggu sekitar 15 menit dia datang bersama temannya, waw dia makin cantik disbanding gue liat waktu di sekolah dulu. “ Reza ya ???” dia bertanya, gue pun ngeluarin KTP biar dia percaya kalo gue emang bener Reza. Setelah gue ngasih donat dia berterimakasih “ makasih ya, padahal kita baru pertama ketemu tapi kamu kok baik banget sih”. Disitu gue terbang melayang, dan menjawab “ Gak apa – apa Ris, itu donat aku kasih biar kamu enggak galau – galau lagi “ canda gue. Dia pun ketawa  dan gue izin pulang karena waktu itu udah Maghrib. Pertemuan pertama itu bikin hubungan gue makin baik dengan Risma.
                Besok nya gue mau coba buat ngajakin dia buat jadi model di foto gue “ Ris aku ada proyek nih pemotretan, bingung belum dapat model, kamu mau enggak jadi model aku ?”, dia bingung “ dan menjawab bersedia, TAPI ,yang membuat gue sempet Spicles waktu dia Tanya tentang baju yang harus dipake ketika pemotretan itu dia bertanya  “ aku pake baju apa ?? aku gk punya baju ??”. Entah apa yang dia pikirkan padahal dia jelas – jelas pasang DP BBM gak telanjang kan dia pake baju. Dan gue akhirnya ngomong ke dia  “ya udah biar aku yg nyari baju kamu terima beres aja”. Dipikir – pikir lucu juga. Gue yang minta dia jadi model, gue yang bayar, gue yang hunting, dan gue jg yang nyariin baju.
                Hari pemotretan tiba, dan kita langsung Blast Off ke lokasi pemotretan, sesampai nya disana gue kasih Baju yang harus dia pake “ nih aku kemarin dapet dari jemuran orang, kamu pake yg ini ya”. Dia ngejawab “ okeeee” Semangat tapi terlihat Malu – malu. Kalo boleh jujur ketika dia udah keluar di ruang ganti, gue terpesona liat dia yang tampil begitu cantik “ war Ris, you Amazing !!!” dia tersipu dan susah payah sambil nangkep hidung nya yang terbang.  Makin semangat gue di pemotretan kali ini, dan ketika istirahat makan siang, jarang – jarang juga gue traktir model ke Restorant “ Ris, udah Jam nya Lunch nih, makan ke Restorant yuk, gue traktir deh”. Dia pun Cuma meng Iya kan saja “ iya deh, aku nurut aja”. Gue orang nya gitu terbilang perhitungan. Tapi gue berfikir  “ lah buat dia sih Cuma traktir makan juga uang hasil pemotretan gak bakal habis”. Dan sesudah Lunch kita lanjut lagi pemotretan, dan ketika udah sore gue ngobrol ke Risma “ wahh Ris, baru kali ini aku pemotretan sampai lupa waktu kaya gini, mungkin karna kamu Model nya” dia ngejawab sambil malu “ hahaha biasa aja ihh, lagian hasil nya juga pasti jelek” dia merendah. Dan kita pun pulang ke GOA  Rumah masing – masing karena udah terlalu sore.
                Sekitar 3 hari setelah pemotretan gue dan dia ketemuan buat kasih bayaran dan nyalin foto – foto hasil pemotretan. Dan selain untuk tujuan itu, sebelum,nya dia cerita tentang MMC nya yg rusak termakan usia “ Za, ini kenapa kok MMC nya gak bisa terbuka, gak terdeteksi malah minta diformat, gimana ini za aku gak mau MMC ini rusak, data – data didalem nya berharga banget banyak foto kenangan putih abu – abu”. Disitu dia cerita ke gue, bukan MMC yg bikin dia sedih, tapi data yg ada di MMC itu yg bikin dia sedih. Di dalem MMC itu ada Foto- foto masa Sekolah dan moment – moment mengenangkan. Gue pun ngasih janji ke dia “ tenang Ris, aku bakal berusaha buat memperbaiki MMC nya itu, aku janji akan perbaiki ini MMC”  dan demi dia gue juga beli MMC buat pegangan sementara karena Memori Internal nya terbilang kecil. “ dia pun gak nyangka tindakan gue beli MMC itu, “ihh kamu za, baik banget, makasih ya za”. Gue pun senyum dan memutuskan untuk segera kembali kerumah biar cepet – cepet perbaiki MMC nya.
                Sesampai nya di rumah gue langsung buka Laptop dan cari ini itu buat bisa aperbaiki MMC itu, sampai sekitar jam 1 malem masih belum bisa. Gue memutuskan buat lanjut besok. Pagi nya disela – sela istirahat sekolah gue masih tetep perbaiki MMC itu dan temen sampai heran karena gak biasa nya gue begitu “ Za, lu kenapa sih sibuk banget sama tuh Laptop” gue jawab sambil sibuk sama kegiatan gue “ini lagi Update status minta jodoh di facebook nih kayak orang lain banyak yang berdoa minta ini itu di Facebook”. Setelah 4 hari gue gadang buat focus ke MMC itu tetep nihil. Akhir nya gue pun coba nanya ke ahli dalam hal ini buat minta bantuan perbaiki MMC itu.
                Tapi mereka menyuruh gue buat nge check keadaan itu tiap malem entah kenapa, akhir nya setiap hari berturut – turut  gue setiap malam nge check ke Toko itu buat mastiin kondisi nya. Dan setelah 8 hari mereka juga gak bisa perbaiki itu MMC “ sorry mas, kayak nya ini MMC udah terkutuk, gak bisa di Recover” . Disitu gue udah mulai nyerah. Tapi karena gue bilang JANJI pada waktu itu, gue gak bakal mundur. Sampai akhirnya gue nemu software Prabayar yang bisa jamin memori rusak seperti apapun asal bentuk MMC masih utuh bisa diperbaiki. Gue coba dulu yg trial, tapi versi trial Cuma bisa ngembaliin data sebanyak 5% dan setelah gue coba ternyata bener  5% dari data itu bisa dikembaliin. Tanpa berfikir panjang gue langsung beli itu software seharga $210 atau sekitar 2juta.
                Tapi ada hal yg bikin gue kesel, karena kelemahan software ini gak disebutin di proses sebelum instal maupun pembelian. Yaitu tiap proses Recover untuk 10% aja memakan waktu 4jam dan setiap 15% biasanya stuck kalo gak ada respon dari kita di laptop tersebut, jadi bisa dibilang ya gue harus stand bye terus di HP itu. Karena proses nya lama mau tak mau gue harus tidur dan bangun disela – sela tidur gue buat ngegeser kursor laptop gue. Untung nya proses bisa dipause jadi proses ini dilakuin sampai sekitar 3hari ketika gue lagi free time. Dan sampai hasil dari proses nya pun agak mengecewakan, data memang  terecovery semua tapi gak semua data dalam keadaan fine. maksud nya ada yang corrupt jadi data itu gak bisa di buka.
                Besok nya gue ngomong ke dia, “Ris, maaf ya foto – foto nya gak bisa kembali semua”. Risma juga ngejawab ya mungkin agak kecewa juga “ iya gpp, makasih ya sampai repot – repot begitu”. Disitu gue dengan dia makin deket, hamper tiap waktu BBMan. Setelah 2minggu Cuma BBman aja, gue beraniin diri buat ngajak dia main pas Malam Mingg.”R is Ris, malam minggu besok ada acara enggak ???”. “Enggak kok, emang kenapa ??”jawab dia penasaran. Gue pun jawab dengan rasa takut dia gak mau “ main yuk di Alun- alun, kebetulan ada konser music disana juga loh”. Habis itu BBM gue cuma D sekitar 10menit, dan dia ngebales “ iya ayo, aku juga suntuk dirumah terus”. Disitu gue udah mulai percaya kalo dia udah setidaknya ngelirik gue.

                Iya kita udah sampai di penghujung part 2 ini J terimakasih sudah meluangkan waktu nya untuk membaca cerita ini. Dan di Part 3 sedang dalam proses perbaikan, dan ketika sudah selesai iya saya langsung post. Thanks You Friend atas Kunjungannya

                

2 comments: