Thursday 15 October 2015

Pesan Untuk Orang Yang Baru Patah Hati

Kepada orang yg baru patah hati, persilakanlah dirimu bersedih. Orang – orang punya pandangan aneh tentang bersedih, seakan – akan bersedih adalah hal yg tabu.



Seakan kamu harus buru – buru tertawa setelah hal buruk menimpa. Tapi tidak, seperti hujan di tepi senja, kamu harus membiarkan setiap sendu yg ada



Setiap kematian butuh peratapan, begitu pun cinta yg telah mati. Maka lakukan lah apa yang orang patah hati lakukan, menangis lah hingga kamu tidak bisa mendengar suara mu sendiri.


Makan coklat sebanyak – banyak nya, mandi air panas hingga jari mu pucat, pergi ke cafee dengan tatapan ranar dan pesanlah sebuah es tes manis, karena kopi mungkin terlalu pahit untuk diminum disaat seperti ini.



Izinkan lah dirimu bersedih, menangislah seakan inilah terakhir kali nya kamu dikecewakan seseorang, menangis lah hingga kamu lupa caranya berharap.


Kepada orang yang baru patah hati, setelah kamu bosan bersedih, inilah saatnya kamu mengangkat dirimu kembali. Ambilah gitar dan mainkan nada nada bahagia, ambil piano dan bermain soneta yang indah.


Atau jika kamu tidak bisa bermain musik, lihatlah dirimu didepan cermin dan bersenandunglah. Lalu bisikan pada dirimu sendiri bahwa “AKU PANTAS UNTUK BAHAGIA”


Memang sih kenangan tentang dirinya kadang menganggu, tapi percayalah semua hal itu pasti akan berlalu. Sama seperti hal lain didunia, semua hal buruk pasti akan pergi.


Hujan pasti akan terganti langit biru, gelap pasti terganti terang, dan luka pasti terganti dengan senyuman dibibirmu.


Kepada orang yg baru patah hati, bersabarlah. Karena disetiap gelap ada cahaya kecil, karena disetiap sakit ada pembelajaran, karena kamu pantas untuk bahagia kembali





Lihat Video Lengkap nya


Source From Raditya Dika


No comments:

Post a Comment