Tuesday 6 October 2015

Cerita Mengharukan - The Power Of Smile

Jades Hayes adalah seorang anak laki – laki yang berumur 6 tahun, tetapi umurnya yang baru 4 tahun dia sudah kehilangan kedua orang tua nya, dalam 2 tahun terakhir dia sudah menjadi anak yatim piatu.




Tetapi Jayden memilki mental yang kuat bisa bangkit dari keterpurukannya, dia berfikir bahwa dia tidak mau melihat ibu nya di atas sana melihat orang – orang yang dia cintai sedih terus, Jayden hanya ingin melihat senyum dari orang – orang




Jayden yang polor bertanya kepada tante nya “Bagaimana caranya membuat orang lain tertawa?” tantenya berkata “Hanya dengan tersenyum di hadapan mereka, maka senyum kita akan tertular kepada mereka”.




Jayden berfikir lalu bertanya lagi “Kalau saya memberikan hadiah untuk mereka ?” terlihat Jayden ingin membuat orang lain tertawa dan berbahagia.




Akhirnya Jayden mulai tersenyum dan memberikan hadiah kecil bahkan kepada mereka yg tidak mengenal Jayden.




Awal nya semua orang meresa aneh, tetapi setelah orang – orang tahu cerita Jayden, mereka sangat terharu.




Dalam waktu 2 hari, Jayden sudah mendapat banyak sekali senyuman dari orang – orang. 
Ada beberapa orang yg menyumbang sedikit uang untuk membantu Jayden, tetapi semua nya ditolak oleh Jayden. Karena yg Jayden inginkan hanyalah senyuman dari orang – orang.

 


Sebelumnya keluarga Jayden juga sedih dengan kepergian Kedua orang tua Jayden. Tetapi berkat hal luar biasa yg dilakukan Jayden ini, Keluarga Jayden bisa cepat keluar dari kesedihannya. Jayden selalu tersenyum kepada orang – orang “kamu hari ini sudah tersenyum belum ?”




Seorang anak kecil yang memiliki hati yg sangat indah, bahkan banyak orang yg lebih dewasa belum tentu bisa melakukan apa yg dilakukan oleh Jayden.
Lihat lah, seorang anak kecil saja yg sudah kehilangan kedua orang tua nya, dia masih mempunyai hati yg kuat menerima kenyataan. Tapi apakah anda, bahkan banyak orang yg hanya karena putus cinta seakan hidup nya tak berguna lagi.

Sudah kah anda tersenyum hari ini ???

Courtesy cerpen.co.id

No comments:

Post a Comment